Rabu, 11 Oktober 2017

Makanan yang mempercepat penyembuhan pasca operasi

Makanan yang mempercepat penyembuhan pasca operasi,- Sebagian dari kamu mungkin pernah mengalami operasi baik operasi ringan maupun operasi berat. Ada yang disebabkan karena penyakit, kondisi kesehatan tertentu, hingga kecelakaan.

Nah, selain operasi, masa pemulihan operasi juga sangatlah penting. Tak hanya untuk memulihkan tenaga, masa pemulihan ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka sayatan yang terjadi. Oleh karena itu jika kamu saat ini sedang berada pada masa pemulihan setelah operasi, konsumsi makanan berikut.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau sangat baik untuk dikonsumsi setelah kamu operasi. Sebab sayuran ini tinggi akan zat besi yang bisa meningkatkan sel-sel darah merah dalam tubuh yang bermanfaat untuk mengembalikan darah yang terkuras saat operasi.

Vitamin C
Buah-buahan kaya vitamin C sangat disarankan untuk dikonsumsi setelah operasi karena bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit.

Susu
Susu adalah salah satu makanan dengan sumber protein alami terbaik yang membantu menyembuhkan luka bedah dengan cepat.

Daging tanpa lemak
Daging tanpa lemak sangatlah bermanfaat untuk memelihara sel-sel tubuh dan mempercepat proses penutupan luka.

Telur
Telur kaya akan vitamin B12 dan protein. Kedua nutrisi ini sangat penting untuk menormalkan kondisi tubuh pasca operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar